• Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa

Search

Loading...

Jalan-jalan ke Microsoft | Windows 8 Champ IPB

Tereng-terengg.... Akhirnya bisa mosting lagi, sepertinya teman-teman sudah lama menanti postingan saya (#narsis). Eyya selagi masih suasana lebaran nih, saya mau memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada teman-teman baik yang sudah saya kenal maupun belum saya kenal karena belum kenalan. Pokoknya yang lagi membaca postingan ini. Mohon maaf lahir dan batin ya :)

Kemarin tepatnya hari Sabtu, 1 September 2012 saya dan teman-teman saya (Windows 8 Champ dan MSP IPB) sama-sama berangkat ke kantornya Microsoft di Jakarta yang tepatnya berada di Gedung Bursa Efek Jakarta (Indonesia Stock Exchange Building) Menara II, Lantai 18.

Lantas apa itu Windows 8 Champ? Windows 8 Champ adalah sebuah ekosistem yang ingin dibuat oleh Microsoft seiring dibuatnya Operating System baru dari Microsoft yaitu Windows 8. Nahh untuk itu dipilihlah perwakilan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi untuk ditraining.

Untuk perwakilan dari IPB (Institut Pertanian Bogor) sendiri berjumlah 10 orang mahasiswa yang nantinya masing-masing bertanggung jawab untuk membuat TIM yang terdiri dari 5 kelompok (minimal 2 orang dalam satu kelompok). Champ yang sudah di training oleh Microsoft bertanggung jawab menyalurkan ilmunya ke tim-nya tersebut dan anggota tim tersebut juga akan mendapatkan fasilitas yang sama seperti para Champ. Seperti training, materi, akun DreamSpark premium dan lain sebagainya, tapi bedanya para anggota tim tidak mendapatkan training langsung dari Microsoft.

Nahh untuk perwakilan IPB ada saya sendiri Ozi Priawadi (Ilkom 46), Ahmad Thoriq Abdul Aziz (Ilkom 46), Fahman Haqqi (Ilkom 46), Muhammad Ikhsan (Ilkom 46), Hendrik (Ilkom 46), M. Rake Linggar Anggoro (Ilkom 47), Abdurrasyid Hasim (Ilkom 47), Edo Rahardi (Ilkom 47), Dwi Agung Prastya (Ilkom 48) dan Ary Prabowo (Ilkom Ekstensi). Selain mengundang para champ, Microsoft Indonesia juga mengundang MSP (Microsoft Student Partner) reg. Jabodetabek. Untuk MSP IPB sendiri ada 3 orang, yakni Aly Sangadji (Ilkom 45), Dian Lestari Auliani (Ilkom 46) dan Wulandari (Ilkom 46).

Berikut beberapa foto yang sempat diabadikan oleh agan Thoriq Aziz selama di lokasi :

Ary (Ilkom Ekstensi)

Aziz dan Ary

Para Pejuang

Ozi (Ilkom 46)

Rake (Ilkom 47)

Windows 8 Champ + MSP IPB



Related Post



2 comments:

  1. This blog is really inspired me, I will share the contents of this blog to others, let me do it :) Thank you ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yappp,, thnks for visiting my blog :)

      Delete

Copyright © 2015 priawadi.com All Rights Reserved.