• Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa

Search

Loading...

Hari Ketujuh PKL di Beritasatu

Wahh hari ketujuh? Hmm... tak terasa sudah satu minggu kami PKL di Beritasatu dan tugas yang diemban belum ada satupun yang dimulai. Tak tau kenapa lagi malas banget, ide seakan-akan gak mau mendekat. Kebiasaan sih, kebiasaan dimanjain sih apa-apa kalau udah deadline baru dikerjain. Alhasil minggu-minggu deadline malah stress. Wahh ayoo ayoo semangat!!!

Eyya hari ini seperti biasanya saya berangkat ke kantor jam 8 lewat, biasalahh kalo di media itu saya liat orang-orangnya pada nyantai datangnya. Jadi saya ikutan nyantai datang ke kantornya, pas saya datangpun pasti cuman ada si rahmad atau kalau gak baru 2 orang dikantor.

Untuk kerjaan hari ini, masih sama seperti hari kmaren. Saya belum ada mood sama sekali untuk memulai ngoding dan desain tugas buat PKL. Jadinya di kantor saya cuman cari-cari referensi dan memperbaiki aplikasi android saya kmaren. Soalnya banyak banget masukan-masukan yang saya dapat, karena masukannya bagus-bagus makannya saya coba untuk diimplementasikan. Berikut skrinsut hasilnya :

Sebelum

Sesudah
Kalau kmaren cuman ada satu garis yang dikelilingi oleh lingkaran agak item. Nahh sekarang saya ganti menjadi seperti diatas, supaya arahnya jadi lebih keliatan. Tapi untuk aplikasi lengkapnya belum saya upload lagi. Modem saya gak kuat oyy, mending upload dikantor aja. Ntar kehabisan kuota lagi :p

Tadi sempat bincang-bincang sama mas radyan (supervisor), soalnya kami agak kesulitan belajar dan mengimplementasikan ke SMARTY. Jadi itu juga salah satu alasan bagi kami sampai saat ini belum mulai ngoding. Karena kami harus belajar lagi dan tutorial SMARTY itu jarang banget di dunia maya! Makanya rada susah, gak seperti CODEIGNITER. Kalau codeigniter mah, tutorialnya banyak banget. Jadi belajar-pun jadi enak.

Habis curhat-curhat akhirnya mas radyan ngasih pilihan, katanya "Yaudah, kalian mau make apa? Make CI apa Prosedural+Smarty? Terserah kalian aja". Tadi sempat dia memberikan sedikit tutorial cara make smarty dan keliatannya gampang (sepertinya), nahh jadi GALAU deh mau make SMARTY apa CI aja? Si rahmad sama abdi belum pernah make CI soalnya. Jadi ya tetap harus belajar dariawal lagi. Bisalahyaa....

Pulangnya seperti biasa naik metromini dan beuhhh.... Hampir satujam dihabiskan cuman buat nunggu metromini yang gak rame-rame amet isinya dan jalanan lagi macet-macetnya. Gak seperti kmaren yang lancar-lancar aja. Tapi yaaa seperti itulah jakarta, entah kapan jakarta gak macet lagi.

Eyya, sepertinya hari jum'at kami berempat mau balik ke BOGOR dulu. Soalnya sabtunya mau ketemuan sama ibu pembimbing PKL di baranangsiang. Takut kesiangan kalau harus berangkat dari jakarta, dan males capeknya itulhooo... Lagian udah kangen sama suasana kosan di Bogor :p

Oke, udah dulu postingan untuk hari ketujuh. Udah pagi soalnya :p


Related Post



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 priawadi.com All Rights Reserved.