• Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa

Search

Loading...

Cara Menampilkan Layar Android di Komputer atau Laptop Tanpa ROOT!

Pada tulisan kali ini saya ingin berbagi trik untuk menampilkan layar handphone android di komputer atau laptop tanpa ROOT! Awalnya saya kelabakan untuk presentasi aplikasi dengan menggunakan sistem operasi Android karena selama ini aplikasi yang saya coba untuk menampilkan layar handphone Android itu handphonenya harus di ROOT terlebih dahulu dan saya masih sayang dan malas untuk nge-ROOT Android kesayangan. Jadinya tiap presentasi pasti saya menggunakan webcam di laptop saya dan itupun hasilnya kurang memuaskan karena ketajaman webcam laptop saya sangat jelak. Jadinya aplikasi yang ditampilkan kurang begitu jelas.

Setelah lama berkelana akhirnya saya menemukan aplikasi yang BAGUS dan tepat mengatasi masalah saya! Adapun nama aplikasinya yaitu Droid Explorer. Bagaimana cara menggunakan aplikasinya? Cukup mudah, berikut step-by-stepnya :

1. Download softwarenya disini
2. Install Droid Explorer-nya, saya rasa tidak perlu saya berikan tutorialnya yang jelas karena saya yakin teman-teman pasti sudah jago dalam hal install meng-install ( Cuman next-next doang ini :p )
3. Selanjutnya akan ada pada tahap dimana Droid Explorer akan meminta lokasi SDK android, nah pada tahap ini temen-teman tinggal masukkan dimana letak folder SDK android di Laptop atau komputer teman-teman. 
4. Setelah semua proses selesai, Jalankan Droid Explorer 


5. Selanjutnya teman-teman tinggal sambungkan handphone android kesayangan ke Laptop atau Komputer dengan menggunakan kabel USB kemudian Droid Explorer akan mendeteksi handphone Android teman-teman tersebut. Kalau tidak ada, teman-teman tinggal klik tombol 'refresh' yg dilingkari


6. Setelah handphone Android-nya terdeteksi, klik 2x pada gambar handphone-nya


7. Selanjutnya akan muncul tampilan berikut, klik tombol ScreenCast (tombol yang dilingkari)


8. Akan muncul kotak peringatan seperti berikut. Teman-teman tinggal centang dan klik RUN


9. Finally, layar handphone Android kesayangan teman-teman bisa muncul di Laptop atau Komputer teman-teman.... Hurayyy.... hurayyy.... :D



NOTE :
Supaya device teman-teman terdeteksi oleh aplikasi Droid Explorer, handphone Android teman-teman harus dalam mode Debugging USB. Caranya (Pada Xperia-J):
1. Menu Setelan
2. Pilih Opsi Pengembang
3. Centang Debugging USB



Semoga bermanfaat :)


Related Post



Copyright © 2017 priawadi.com All Rights Reserved.