Mengapa Memilih Web Hosting Niagahoster


Apabila kita ingin membangun sebuah website, baik untuk pribadi, bisnis, perusahaan, maupun aplikasi (yang dibangun dengan menggunakan framework Codeigniter, Laravel, dll). Kita pasti memerlukan penyedia hosting yang tangguh dan tidak pernah down apabila diakses oleh banyak orang. Oleh karena itu, kita harus pintar dalam memilih layanan hosting yang akan kita pakai.

Awalnya saya kebingungan dan berusaha mencari referensi dari berbagai sumber yang sekiranya dapat memberikan masukan atas kesulitan saya dalam memilih penyedia web hosting terbaik. Karena dari beberapa hosting yang saya coba, ada laporan dari klien jika web tidak dapat diakses menggunakan provider tertentu atau terkadang down dan tidak dapat diakses karena traffic yang sedang tinggi.

Setelah mengumpulkan informasi dari berbagai sumber, akhirnya Saya memberanikan diri untuk mencoba layanan hosting Niagahoster sebagai hosting untuk beberapa projek website saya.

Merujuk pada https://www.whtop.com/top.10-alexa-ranking/country-id. Niagahoster merupakan website Provider Hosting Terbaik Nomor 1 di Indonesia (Data November 2017).



Padahal Niagahoster merupakan pemain baru dalam dunia web hosting. Akan tetapi, dalam kurun waktu yang relatif singkat, Niagahoster telah berhasil mengumpulkan lebih dari 40.000 pengguna terdaftar dan masuk dalam top 10 perusahaan hosting dengan klien terbanyak di Indonesia. WAW banget nggak tuh?

Nah…Setelah mencoba hosting di Niagahoster, akhirnya saya benar-benar kepincut dan tetap menggunakan jasa Hosting dari Niagahoster sampai sekarang. Alasan kenapa saya lebih memilih Hosting Niagahoster karena beberapa kelebihannya sebagai berikut:

1.      Server Indonesia Terbaik
Web Hosting dengan Server Indonesia terbaik & canggih yang disimpan di Data center tier-4 DCI Indonesia.Jadi kita tidak perlu was-was dengan data yang kita simpan,atau takut diambil negara lain,karena server Niagahoster terdapat di Indonesia!

2.     Layanan Bantuan Teknis 24/7
Bantuan technical support berpengalaman yang siap membantu segala pertanyaan dan permasalahan seputar layanan web hosting yang dimiliki selama 24 jam. Customer Service Niagahoster juga bisa dihubungi melalui Live Chat, Email, Twitter, dan Facebook yang siap menjawab pertanyaan dan memberikan solusi atas permasalahan kita. Menurut pengalaman Saya pribadi, support Niagahoster terkesan ramah dan cepat dalam menanggapi keluhan dan beberapa permasalahan penggunanya.

3.       Harga Hosting yang Relatif Murah dan Banyak Gratisan
Niagahoster menawarkan paket hosting Unlimited Server Indonesia dengan potongan harga terbaik dan menjamin harga terendah di kelasnya. Dengan membeli hosting, kita juga mendapatkan Gratis Domain Selamanya (Kecuali paket Bayi). Gimana nggak hemat tuh?



4.     Domain dan SSL Gratis
Nah, ini salah satu yang paling saya suka dengan Niagahoster. Selain kita mendapatkan Domain secara gratis. Kita juga mendapatkan SSL (Secure Sockets Layer) secara GRATIS. Apa itu SSL?
SSL memastikan data transaksi yang terjadisecara online di enkripsi/acak sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak lain. Kegunaan utamanya adalah untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data ketika melakukan transaksi.

Dari keamanan tersebut diharapkan turut menciptakan kepercayaan dan rasa aman ketika pengunjung website melakukan transaksi di website kita.

Apabila website sudah menggunakan SSL. Maka URL diawal yang biasanya http:// akan menjadi https://. Seperti salah satu projek saya yang menggunakan hosting Niagahoster di bawah (Oh iya, ini saya buat menggunakan Framework Laravel):



5.      Sistem Keamanan Ekstra
Niagahoster memiliki sistem keamanan ekstra dan menggunakan Bitninja Smart Server Security yang akan melindungi situs kita dari serangan Hacker, DDoS, Spam, dan Malware perusak lainnya.

Anti Hacker: Bitninja Cloud Server mengumpulkan info serangan dari Bitninja Protected Server di seluruh dunia dan memfilter serangan sejenis di server lainnya.

Anti DDOS Attack: Module keamanan port honeypot. Log Analysis dan Dos Sensor Bitninja menganalisa setiap koneksi dan memblokir koneksi yang berpotensi serangan.

Anti Spammer: Fitur Botnet Pretection dan IP Reputation Bitninja memfilter IP berbahaya di seluruh dunia dan memblokirnya.

Jadi, selain aman dengan SSL, website kita juga aman dari serangan berbahaya tersebut.

6.     Menggunakan 1 Click Script
Niagahoster menggunakan 1 Click Script, dimana kita bisa menginstall aplikasi WordPress, OpenCart, Joomla, Presta Shop, Moodle, Magento dan lebih dari 280 script web lainnya yang kita suka hanya dengan sekali klik dengan menggunakan Softaculous.

7.      cPanel Terlengkap
Hosting murah berkualitas dengan fitur terlengkap. Softaculous, Site Builder, Email, Auto Responder, Auto Backup, SEO Tools dan banyak lagi lainnya yang user friendly atau mudah digunakan.

8.     Garansi Uang Kembali 30 Hari
Niagahoster juga memberikan garansi uang kembali 30 hari, dimana Niagahoster akan mengganti Uang kita jika kita tidak sepenuhnya puas atau kecewa dengan layanan web hosting mereka.Wah, gimana nggak keren tuh?

Kesimpulan dari Review Niagahoster

Jadi, kesimpulannya adalah Niagahoster memiliki kualitas yang baik. Harga tidak membuat kantong keriput, server uptime, selalu ada diskon, promosi disetiap kesempatan serta pelayanan yang memuaskan.

Itulah yang membuat Saya masih bertahan dan tidak berpindah ke lain hati sampai sekarang.

Sebagai penggunanya, Saya PUAS dengan pelayanan Niagahoster sebagai layanan web hosting terbaik Nomor 1 di Indonesia.

Apakah Niagahoster merupakan pilihan hosting terbaik untuk Anda juga?
Saya tidak bisa memaksa mengatakan IYA, karena keputusan ada di teman-teman semua.

Semoga bermanfaat