Cara mudah mengetahui lokasi Pokemon | Pokemon-Go

Setelah tadi membuat artikel Lokasi Pikachu, Squirtle, Bulbasaur dan Charmander yang paling banyak di Pokemon-Go (Berdasarkan pengalaman pribadi). Ternyata ada cara yang lebih mudah dalam mengetahui lokasi Pokemon di Pokemon-Go, bahkan berapa menit kemunculannya dalam hitungan mundur-pun ada. Yahh... Kalau tau cara ini sejak lama mah, ngapain sibuk keliling-keliling ahaha

Mau tau gimana caranya?

Ternyata gampang banget. Teman-teman tinggal buka https://pokevision.com/ dan tinggal cari lokasi yang teman-teman inginkan. Tapi sayangnya servernya lagi nggak stabil karena kebanyakan yang akses, jadi waktu pencarian lumayan lama. Tapi nggak masalah juga sih, nanti kalau developer-nya udah kelarin bugs-nya pasti bakalan stabil dan lebih cepat pencariannya.

Berikut screenshot-nya:


Nah. Darisana bisa kelihatan Pokemon apa aja yang ada disekitar sana. Jadi misal teman-teman ingin mencari Pokemon tertentu, teman-teman tinggal lihat deh di Peta terus tinggal masukin lokasinya. Gampang kan? hehe

Ohh iya, kalau belum tau gimana Cara pindah lokasi sesuka hati dalam bermain Pokemon-Go. Teman-teman bisa baca artikel ini http://www.priawadi.com/2016/07/mudahnya-bermain-dan-mencari-pokemon-di.html.

Gimana? Selamat hunting Pokemon :)


Lokasi Pikachu, Squirtle, Bulbasaur dan Charmander yang paling banyak di Pokemon-Go | Pokemon-Go

Sebelumnya, kalau teman-teman belum tau gimana cara pindah lokasi sesuka hati di Pokemon-Go. Gw sarankan untuk baca artikel saya sebelumnya  http://www.priawadi.com/2016/07/mudahnya-bermain-dan-mencari-pokemon-di.html. Disana dijelasin gimana caranya dan pakai aplikasi apa.

Nah, di artikel sebelumnya gw jelasin kalau gw lupa nentuin lokasi saya dulu sebelum bermain. Jadinya gw pakai lokasi default, yaitu di Sydney. Tapi ternyata itu membawa berkah, karena eh karena banyak Pokemon aneh yang gw dapet disana dan yang paling penting, setiap PokeStop hampir semua di Lure!! Mantep nggak tuh? :3

Setelah keliling-kelilling Sydney (Caelahh...), gw menemukan lokasi yang lumayan banyak dihuni oleh Pokemon tipe Rare seperti Pikachu, Squirtle, Bulbasaur dan Charmander. Gw cuman mangkal di beberapa PokeStop aja buat dapetin mereka, yaa walaupun buat dapetin mereka susahnya minta ampun. Butuh banyak PokeBall dan Razz Berry, kadang ujung-ujungnya mereka kabur. Kan sedih T.T

Berikut beberapa screenshots (sebagai bukti kalau kalian nggak percaya :p)

Gambaran lokasinya kira-kira seperti ini

Waktu nangkep Pikachu tapi waktu ini dapet yang CP-nya kecil :'(

List Pikachu yang udah gw dapet

List Squirtle. Tapi kebanyakan kabur sama kayak Pikachu :'(
Sayangnya Charmander nggak begitu banyak. Belum nemu lokasi yang pas.

Penasaran lokasinya dimana? hehe

Kalau kalian pengguna aplikasinya, tinggal klik icon lokasi atau (ctrl+3) di keyboard. Nah terus tinggal masukin nama lokasinya.

Nama PokeStopnya : Ethel Turnel Plaque
Lokasinya : Lat:-33.85811027599589,Lng:151.21400445699692

Yang gw catet sih cuman loasi diatas, satu lagi ada di dekat Ethel Turnel Plaque. Jaraknya nggak jauh banget kok, kalian tinggal keliling aja disekitar sana. Ntar juga bakalan nemu. Ohh iya, gw sering hunting Pokemon siang sama sore dan jadi nemunya jam-jam segitu. Kalau malam jarang, soalnya koneksi internet dirumah kurang bagus. hehe

Baru mau kelar nulis artikel, eh nongol Bulbasaur. Berarti didekat sana emang banyak Pokemon yang Rare. Nggak rugilah pokoknya.



Gimana? Selamat hunting Pokemon :)
Ohh iya, itu udah banyak yang gw jadiin Candy. Jadi list-nya cuman dikit hehe



Mudahnya Bermain dan Mencari Pokemon di Seluruh Dunia Dengan Hanya Bermodalkan Sebuah Laptop | Pokemon-Go

Sekarang Game Pokemon-Go sedang merajalela. Dimana-mana ngomongin Pokemon-Go, nggak di berita, nggak itu di kereta, nggak itu di tempat wisata, nggak itu di Mall, semuanya pada ngomongin dan asik main Game satu ini. Nggak hanya di tempat-tempat ramai lho, bahkan ada yang rela main di Kuburan hanya demi untuk mendapatkan Pokemon tipe Ghost dan bahkan dahsyatnya mereka kesana malem-malem. Beuhh... Nggak takut tuh ditonton penunggu sana? *upss....

Awal-awal main sih saya install di Hape, dan itu juga pakai APK illegal (karena di Indonesia belum rilis resmi). Sudah beberapa hari main tapi naik levelnya susah banget, sampai pusing harus jalan sana-sini hanya untuk mencari Pokestop buat dapetin item. Nyaris 1 minggu main cuman nyampe level 7 dan Pokemon yang didapet yaa cuman itu-itu aja.

Awalnya mikir gimana kalau pakai Fake GPS atau install emulator aja di Laptop trus di Install aplikasi Pokemon-Go terus tinggal tentuin lokasi kita mau dimana. Tapi dengar-dengar dari teman kalau pakai fake GPS ada errornya dan gabisa nangkap Pokemon, terus kalau pakai emulator gimana caranya kita jalan dari PokeStop ke PokeStop lainnya kalau lokasinya statik? Yasudah, akhirnya tetap main di Hape.

Beberapa hari berselancar di Internet akhirnya nemu emulator yang bagus buat main Pokemon-Go, dan ternyata sudah mereka sediain instalan khusus buat main Pokemon-Go. Jadi kita nggak usah repot-repot unduh APK Pokemon-Go dulu, semuanya sudah satu paket di aplikasi mereka. Terus hebatnya, kita juga bisa jalan-jalan dengan menggunakan shortcut di papan ketik laptop kita (sama seperti main game biasa seperti maju, mundur, kiri, kanan).

Jadi, sama seperti judul diatas 'Mudahnya Bermain dan Mencari Pokemon di Seluruh Dunia Bermodalkan Sebuah Laptop'. Sekarang, nggak perlulah jalan kemana-mana untuk mencari Pokemon. Cukup dirumah, bermodalkan sebuah Laptop dan Koneksi Internet yang kenceng, kalian sudah bisa bermain dan menangkap pokemon dimana-pun kalian mau. Enak bukan? Yaa walaupun sebenarnya jadi nggak seru lagi sih mainnya ahaha

Ohh iya, untuk download aplikasinya bisa disini http://en.bignox.com/pokemongo (Sudah satu paket dengan Pokemon-Go).

Untuk proses instalasi gw rasa nggak perlulah yah gw bikin tutorialnya, cuman klik next-next gitu aja kok. Sama kayak install aplikasi biasa, nggak ada pengaturan-pengaturan yang ribet. Setelah selesai, tinggal buka deh aplikasinya.

Berikut beberapa screenshotnya:

Halaman utama saat buka Nox Player
Halaman setelah di ubah settingan jadi Handphone
Halaman untuk merubah settingan (Ubah Performance jadi High dan StartUp Setting-nya jadi Phone)
Supaya aman, sebelum main ubah dulu settingan lokasi-nya di Pojok kanan atau (ctrl+3). Nanti muncul Maps, tinggal search lokasi yang teman-teman mau.

Contohnya karena saya kemaren lupa ganti settingan lokasi jadi Monas akhirnya jadi lokasi Default aplikasinya di Sydney. Tapi nggak rugi sih, soalnya disana banyak PokeStop dan Pokemon aneh.

CATATAN PENTING!

1. Cari lokasi yang paling banyak PokeStop-nya supaya banyak dapet Pokemon (Saya sudah coba di Monas, dan Sydney (Default lokasi aplikasi). Disana banyak banget PokeStop dan di Lure terus disetiap PokeStop. Gimana nggak banyak dapet Pokemon coba).
2. Kadang kalau kita pakai akun yang dari Handphone suka nggak dapet Pokemon. Satu kali lempar, Pokemonnya langsung kabur terus. Nah, itu berarti pertanda kalau akun teman di Soft Banned. Caranya, keluar dulu aplikasinya terus tunggu beberapa menit, nanti login lagi atau akun di Handphone teman-teman di Sign-Out dulu. Biasanya sih setelah itu bisa.
3. Catetan yang paling penting dan teramat penting. Jangan lupa main CANTIK! Jangan sampai teman-teman dengan mudahnya berganti dari satu negara ke negara lain. Kalau developer-nya curiga, bisa-bisa akun teman-teman di Permanent Banned. Kan kasian, udah capek-capek main ehh akunnya di hapus.
4. Terakhir. Mungkin cara ini nggak bakalan bertahan lama, kalau ketahuan oleh developer Pokemon-nya, sepertinya mereka bakalan ambil tindakan dan nggak bakalan bisa lagi pakai aplikasi ini. Jadi selagi masih bisa, selamat bersenang-senang :)


Copyright © 2017 priawadi.com All Rights Reserved.