• Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa

Search

Loading...

Tips menata rumah minimalis supaya terlihat luas

Setelah sebelumnya saya membuat artikel desain rumah minimalis tapi tetap cantik dan terlihat luas, sekarang saya akan membuat tips menata rumah minimalis supaya terlihat luas. Karena kalau hanya desain-nya saja yang minimalis tapi tidak tahu bagaimana cara menata-nya kan percuma, jadi sayang banget. Desain yang sudah dibuat jadi tidak ter-optimalkan dengan kurangnya pengetahuan kita dalam menata rumah. Kalaupun tidak mau repot, teman-teman tinggal beli atau sewa apartemen yang minimalis sehingga tidak terlalu mengeluarkan uang yang banyak. 

Nah berikut beberapa tips dalam menata rumah minimalis supaya terlihat luas:

1. Penerangan yang cukup
Pada desain rumah yang minimalis, usahakan membuat penerangannya cukup dan jangan sampai terlihat suram. Karena dengan penerangan yang kurang baik atau suram akan membuat rumah dan ruangan terasa kecil.

2. Pilih warna yang cocok
Seorang desain interior menjelaskan bahwa apabila penerangan rumah anda kurang bagus, maka hindari cat rumah berwarna putih. Soalnya akan ada suatu bayangan yang menyebabkan ruangan akan terlihat suram dan kotor. Oleh karena itu, pilih warna yang cocok supaya bayangannya sejelas cat putih dan membuat rumah terlihat lebih besar dan nyaman. Karena suasana suram akan membuat ruangan terasa kecil.

3. Tambahkan cermin
Dengan adanya cermin, akan membuat seolah-olah ada ruangan baru di dalam cermin tersebut dan itu yang membuat ruangan akan terlihat lebih luas. Cermin juga digunakan sebagai pemantul cahaya lampu, sehingga ruangan akan terlihat lebih terang dan nampak natural. Untuk rumah yang minimalis, anda bisa meletakkan cermin yang besar pada sudut ruangan atau bisa juga dibelakang suatu furniture.

4. Perabotan pemantul cahaya
Apabila anda tidak terlalu suka dengan cermin besar, maka ada alternatif lain selain cermin yaitu perabotan pemantul cahaya. Perabotan pemantul cahaya akan merefleksikan objek ataupun cahaya didepan furniture tersebut. Dengan adanya cahaya yang cukup pada ruangan, akan membuat ruangan lebih terang dan terlihat lebih besar. Contoh dari perabotan pemantul cahaya: vas bunga stainless steel, pajangan aluminium, dan lain sebagainya.

5. Peletakan furniture besar
Ada yang mengatakan, lebih baik metelakkan satu furniture besar daripada furniture kecil tapi banyak. Dengan begitu rumah kita akan terlihat lebih luas, karena semakin sedikit perabotan yang ada dirumah maka akan membuat rumah terlihat lebih luas dan dengan begitu kita juga akan lebih mudah untuk mengganti desain rumah karena perabotannya sedikit. Contohnya: Dengan meletakkan satu karpet besar, satu lampu gantung besar, satu cermin besar, atau satu lukisan besar di rumah.

Demikianlah tips dalam merancang rumah minimalis supaya terlihat luas. Semoga artikel ini bermanfaat.


Related Post



Copyright © 2017 priawadi.com All Rights Reserved.