JobCentre - Brunei Launching | jobcentrebrunei.gov.bn

Hari itu, tepatnya tanggal 20 Juni 2015 adalah hari Launching-nya sebuah web-portal yang diberi nama JobCentre - Brunei dengan URL jobcentrebrunei.gov.bn. Alhamdulillah akhirnya kerja keras terbayar sudah dengan launching-nya ini produk. Sedikit beban jadi terkurangi dan berasa lega banget, sumpah. Kayak abis kelar boker haha

Awalnya ini projek namanya bukan JobCentre - Brunei, tapi Electronic Labour Exchange (ELX). Karena Labour dan APTK memisahkan diri, akhirnya dipilih nama yang lain yang sesuai dengan projeknya dan hebatnya penentuan nama projeknya itu di H - 1 akan launching. Jadi kebayang kan bagaimana sibuknya kita sebelum launching. Terpaksa kerja terus siang dan malam, tapi tak apalah semuanya terbayar dengan kepuasan saat launching.

Berbeda dengan artikel sebelumnya, Labour Control System (LCS) Launching. Kalau yang ini, saya ikut dari awal mulai sampai akhir acara. Bahkan bisa dibilang saya jadi pemeran utamanya disitu. Karena eh karena, ternyata setelah launching pas cek koran di Brunei semuanya menampilkan muka saya di beritanya. Kan jadi enak haha nggak rugi ternyata punya muka yang imut kayak marmut. Jadi sorotan lensa kann.... (huek cuihh.... :3)

Berikut beberapa dokumentasi dari kegiatan ini:

Ikutan muncul ganteng di Borneo Bulletin
Source : Borneo Bulletin
Cerita dibalik foto:
Awalnya setelah saya membantu orang-orang APTK presentasi di ruangan dengan pejabat-pejabat di Brunei. Saya keluar untuk mencari Papank dan Suhar, karena sepertinya mereka berdua sedang berduaan di ruangan Training. Jadi ingin saya ajak untuk ikutan hingar-bingar acara launching. Nah setelah keluar ternyata saya dipanggil oleh wanita berjilbab pink di foto untuk menjelaskan JobCentre - Brunei ke orang lokal Brunei. Akhirnya saya bantuin jelasin. Nah, awalnya wanita berjilbab hitam di depan itu dan kameramen sedang foto-foto di booth sebelah kiri saya dan nggak tau kenapa akhirnya mereka pindah dan foto-foto didekat saya. Akhirnya seperti itu deh hasilnya.

Numpang narsis di The Brunei Times
Source : The Brunei Times
Cerita dibalik foto:
Awalnya kami bertiga sedikit telah kebawah, karena sebelumnya kami masih memantau website dari ruangan training dan akhirnya kami memutuskan untuk melihat keramaian dibawah. Karena sedikit telat, kami berada dibelakang dan tidak begitu kelihatan yang membuka dan meresmikan acara. Tapi saat mau meresmikan acara, semuanya malah memberi jalan dan akhirnya posisi saya jadi seperti foto diatas. Awalnya saya ikutan foto pakai flash, tapi karena saya lihat didepan banyak kameramen dari media akhirnya saya memberhentikan kegiatan saya karena takut mengganggu kameraman. Akhirnya jadilah foto diatas.

Diliput oleh RTB TV
Source : Kamera handphone temen

Cerita dibalik foto:
Nah kalau ini beberapa hari setelah launching. Jadi pada saat itu kita datang ke Ministry of Home Affairs Brunei seperti biasanya dan kebetulan sekali orang dari RTB TV sedang liputan acara launching JobCentre - Brunei. Awalnya kita sedikit menjauh, takut mengganggu kegiatan mereka dan sedikit malas juga soalnya saya jadi sedikit terkenal di Brunei gara-gara foto di koran mereka (sombong :p). Ehh mereka (orang RTB) malah memanggil kita untuk ikutan kegiatan mereka. Jadilah kita syuting-syutingan, tapi karena saya merasa kemaren-kemaren foto saya terus akhirnya saya memberikan kesempatan kepada teman saya si Papank untuk tampil di depan. Tapi ujung-ujungnya tetap saya yang disuruh untuk diliput sendirian berpura-pura sedang menggunakan sistemnya. Dasar ya, orang narsis emang nggak bisa jauh-jauh dari lensa haha

Qairawani dan pose andalannya
Source : Dokumentasi pribadi

Cerita dibalik foto:

Yang di foto itu bisa dibilang 'Bunga Desa'-nya APTK. Jadi teman-teman disini ceritanya pada nge-Fans dengan si Qai (kecuali saya ya :p). Nah, awalnya saya iseng foto-foto booth ehh tiba-tiba datang si Qai. Awalnya sih dia nggak liat, sepertinya sedang main handphone dan karena melihat saya sedang pegang kamera akhirnya dia inisiatif sendiri untuk pose. Tadaaa.... jadilah foto itu. Hehe

Ini juga salah satu fose andalannya haha
Source : Kamera handphone temen

Yang muda yang nggak ber-dasi :p
Source : Dokumentasi pribadi

Foto bersama STC dan APTK
Source : Dokumentasi pribadi

Para Pria tampan :D
Source : Dokumentasi pribadi

Emm... Itu saja ya tulisan kali ini, sepertinya sudah kebanyakan. Mumpung lagi kangen dengan blog, jadi posting-posting dulu. Kasian kalau dicuekin lama-lama. Ntar dia ngambek hehe. Sampai jumpa di postingan selanjutnya teman-teman :)