Contoh Kata Pengantar Skripsi Terbagus dan Terlengkap

PRAKATA


Alhamdulillahirabbil’alamin atas segala nikmat iman, Islam, kesempatan, serta kekuatan yang telah diberikan Allah Subhanahuwata’ala sehingga Penulis dapat menyelesaikan skripsi ini. Shalawat beriring salam untuk tuntunan dan suri tauladan Rasulullah Shallallahualaihiwasallam beserta keluarga dan sahabat beliau yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Islam yang sampai saat ini dapat dinikmati oleh seluruh manusia di penjuru dunia.
Skripsi ini dibuat sebagai salah satu syarat untuk mendapat gelar sarjana komputer dari Program Studi Ilmu Komputer Institut Pertanian Bogor. Judul skripsi ini adalahAplikasi SMS (Short Message Service) untuk Tunanetra”.
Terima kasih kepada Bapak Sony Hartono Wijaya, MKom selaku pembimbing atas segala ilmu, motivasi, nasehat, dan bantuan yang telah diberikan sehingga penulis dapat menyelesaikan penelitian tugas akhir hingga penyelesaian penulisan skripsi ini. Untuk Bapak Firman Ardiansyah, SKom MSi atas segala bantuan, masukan dan nasehatnya yang membuat penulis lebih mudah dalam membuat interaksi antarmuka dan fungsi-fungsi aplikasi penelitian ini, serta untuk seluruh staf pengajar Program Studi Ilmu Komputer, terutama Bapak Dr Heru Sukoco, SSi MT dan Bapak Dr Wisnu Ananta Kusuma, ST MT selaku penguji.
Ucapan terima kasih yang tiada tara untuk kedua orang tua penulis. Untuk Ibu dan Ayah yang telah menjadi orang tua terhebat sejagad raya, yang selalu memberikan motivasi, nasehat, cinta, perhatian, dan kasih sayang serta doa yang tentu takkan bisa penulis balas.
Untuk kedua kakak dan ketiga adik penulis, Wa Vera, Inga Revi, Donga Ade, Dodo Widiya, Dek Chika, terima kasih atas segala perhatian, kasih sayang, dan motivasi serta doanya. Terima kasih banyak telah menjadi bagian dari motivator yang luar biasa sehingga penulis dapat menyelesaikan penelitian ini.
Terima kasih untuk teman-teman IMBR (Ikatan Mahasiswa Bumi Rafflesia - Bengkulu) yaitu Ferdy Gustian Utama, Sarah Fitriani, Indah Puspita Sari, Lidya Elida, Fefi Sandra Juwita, Uthu Dwifitri, Mei Rini Safitri, Ayu Budiarti, Kak Arhamin, Kak Riki, dan semuanya yang telah mengajarkan penulis arti kekeluargaan, tanggung jawab, dan kepedulian. Terima kasih banyak atas segala kebersamaan dan waktu yang telah kalian berikan kepada penulis selama ini. Tidak lupa untuk kakak-kakak di FWB (Forum Mahasiswa Pasca Sarjana Bengkulu), yaitu Kak Yar Johan Hayat, Dank Ary Anggoro, Kak Merlian, Kak Sandi, dan Mami Endang. Terima kasih atas bantuan dan motivasinya selama ini.
Terima kasih untuk teman-teman alumni SMAN 2 Bengkulu Selatan angkatan 2009 yaitu Alan Pasma, Nico Para Maartha, Andika Setiawan, teman masa kecil penulis Sapta Putra, Novi Yulia, Dwinda Riptian Sari, serta terima kasih yang lebih untuk Ferinda Malasari atas suara cantiknya yang telah menghiasi aplikasi penelitian ini sehingga aplikasinya menjadi lebih menarik.
Terima kasih untuk teman-teman Coffee-Dev, yaitu Fahman Haqqi, Doddy Tri Hutomo, Fadila Andre Mulyanto, Erwin Musa Yulio, Novaldo Caesar, Bimo Setyawan, Wulandari, dan M. Rake Linggar Anggoro atas semua kebersamaan, ilmu, dan project-nya selama ini. Sungguh penulis sangat senang sekali bisa menjadi salah satu bagian dari kalian yang luar biasa.
Terima kasih untuk teman-teman Cangaker’z Family, yaitu Frida Ajeng, Nur Cahaya, Abdullah, Rama Baroto Ilmar, dan Nur Alfi Ramadhan yang sudah menjadi keluarga penulis dari jaman TPB sampai sekarang. Kalian adalah keluarga kedua bagi penulis. Semoga kita sukses di jalan masing-masing. Aamiin….
Tidak lupa untuk teman-teman Ilmu Komputer IPB angkatan 46, yaitu Nadya Elsanoviany Putri, Rini Windyastuti, Rizkia Hanna Amalia, Nurul Azizah, Luksie Wipriyance, Lizza Amini Gumilar, Iswarawati, Hendrik, Surya Barokah, Thoriq Aziz, Muhammad Luthfi Fajar, Muhammad Ikhsan dan Noer Fitria Putra Setyono untuk bantuan dan kebersamaan selama perkuliahan di Ilmu Komputer IPB, serta teman-teman satu bimbingan Sapariansyah, Yuzar Marsyah, Ginanjar Ramadhan, dan Fadila Andre Mulyanto untuk motivasinya selama bimbingan. Tidak lupa juga untuk Resti Hidayah dari Ilmu Komputer angkatan 47 untuk bantuan, motivasi dan waktunya sehingga pengerjaan skripsi ini bisa sedikit lebih cepat. Semoga karya kecil ini dapat bermanfaat untuk kita semua.


Bogor, Agustus 2013


Ozi Priawadi