[URGENT] Mohon Bantuannya Teman-Teman Seluruh Rakyat Indonesia

Teman-Teman mohon banget bantuannya untuk "Vote" ide kami "Play and Save Our Forest (P-SOFT)", kebetulan kami menjadi semifinalist lomba Acer Incredible Green Contest yang diselenggarakan oleh Acer Taiwan yang bekerjasama dengan Taiwan Institute for Sustainable Energy. Sewaktu sesi Video Conference kemaren panitianya bilang kalau ternyata Tim kami merupakan satu-satunya perwakilan dari Negara Indonesia yang lolos Semifinal, tapi kalau pastinya sih saya juga tidak tahu soalnya dari daftar yang lolos ke tahap semifinal tidak ada keterangan dari negara mana saja yang lolos. Hehe,

Nahh untuk itu saya, eh bukan saya tapi "Kami" dari tim P-SOFT meminta bantuan dari teman-teman untuk vote ide kami dalam kegiatan "Online Voting" ini. Soalnya yang dinilai dalam kegiatan ini adalah banyaknya hasil vote atas idenya. Kalaupun menang nanti tidak hanya mengharumkan nama kampus kami, tapi juga Indonesia lhoo... Hehe :)

Sekilas mengenai ide kami, P-SOFT merupakan game online yang berisi beberapa misi yang masing-masing misi tersebut menggambarkan masalah yang sebenarnya terjadi di hutan Indonesia, misalnya: kebakaran hutan dan pembalakan liar. Ketika misi selesai, pemain akan mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan pohon nyata. Pohon-pohon tersebut akan disediakan oleh LSM (lembaga swadaya masyarakat) dan pengguna bisa menanam pohon tersebut dalam acara-acara penanaman pohon yang diadakan oleh LSM. Harapan kedepannya dari game ini pengguan tidak hanya berkompetisi, tapi bisa juga bekerjasama dan membangun komunitas-komunitas peduli akan issu lingkungan seperti hutan dan hewan-hewan yang menjadi semakin langka karena semakin sedikitnya hutan tersebut.

Emang sih cara votenya rada rumit, tapi dengan sedikit saja teman-teman meluangkan waktunya kami akan sangat sangat sangat berterimakasih kepada teman-teman. Supaya lebih mudah, saya akan memberikan sedikit tutorial cara vote-nya supaya teman-teman tidak terlalu pusing lagi.

1. Teman-teman ke URL https://greencontest.acerfoundation.org.tw/OnlineVoting.aspx nahh nanti bakalan ada banyak projek2, teman-teman tinggal scroll ke bawah aja dan cari yang ada tulisan P-SOFT. Seperti gambar dibawah :


2. Setelah itu klik more yang ada di projek tersebut.


3. Setelah itu bakalan ada pop-up gambar dan deskripsi dari projeknya. Teman-teman tinggal scroll kebawah saja terus klik link Become a Member dibawah deskripsi projeknya.


4. Setelah itu teman-teman disuruh register, masukkan nick name, email sama password terus masukkan captcha selanjutnya teman-teman klik button submit. Nanti setelah itu bakalan ada notif untuk mengecek email untuk memverifikasi akun kita.


5. Selanjutnya teman-teman cek Kotak Masuk (INBOX) email teman-teman yang didaftarkan tadi atau kalau ternyata tidak ada email masuk, teman-teman cek SPAM biasanya masuk ke SPAM. Kalau sudah ada teman-teman tinggal klik link yang ada di email masuk tersebut.

6. Setelah klik link tadi maka teman-teman akan diarahkan ke webnya acer dan akan memberitahukan kalau email teman-teman sudah terverifikasi. Selanjutnya teman-teman tinggal klik Continue to Vote.

7. Selanjutnya teman-teman scroll lagi ke bawah, cari projek P-SOFT seperti langkah 1-2 dan nanti setelah ada pop-up teman-teman tinggal Sign-In, masukkan email dan password teman-teman. Setelah selesai login klik lagi more yang ada di projek P-SOFT, scroll ke bawah nanti dibawah akan ada button Vote. 


8. Setelah klik Vote nanti akan ada pop-up Confirm to Vote? Teman-teman tinggal klik OK, selanjutnya bakalan ada Vote Successfully. Selesai...

Terima Kasih banyak teman-teman, saya do'ain yang nge-vote dimudahkan rejekinya, pasangannya, kariernya dan semua-semua yang baik deh :)
Aamiin.....