• Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa

Search

Loading...

IMBR Bengkulu Juara 3 Karnaval di Festival Bunga dan Buah Nusantara


Alhamdulillah IMBR (Ikatan Mahasiswa Bumi Rafflesia) Bengkulu kembali menorehkan Prestasi di negara seberang upsss kota seberang maksudnya (baca = Bogor) dan alhamdulillah sekarang IMBR sudah bergabung dengan kakak kakak S2 dan S3 yang tergabung dalam FWB (Forum Wacana Bengkulu). Sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh IMBR, selain prestasi para anggotanya baik tingkat Nasional maupun Internasional dan juga prestasi OMDA itu sendiri dalam kegiatan-kegiatan kedaerahan yang diadakan rutin di IPB.

Dari berbagai macam kegiatan tersebut IMBR pernah mendapatkan Juara Favorit di acara Gebyar Nusantara, Tampil di acaranya orang Jepang atau SUIJI (Six University Initiative Japan Indonesia), diundang untuk menampilkan seni DOL di berbagai event dan sekarang IMBR mendapatkan Juara 3 Karnaval di Festival Bunga dan Buah Nusantara yang diikuti oleh 33 SMA/SMK/MA se-wilayah Bogor dan Organisasi Mahasiswa Daerah (OMDA) dari 33 Propinsi se-IPB, Marching Band GITA PAKUAN BOGOR, Drum band SMP/SMA/SMK/MA di wilayah Bogor, serta Parade dari 11 Fakultas yang ada di IPB. (Source : fbbnipb.com)

Awalnya sih kita gak percaya kalau kita dapat Juara di acara tersebut, apalagi kami sudah minder melihat penampilan OMDA lain yang beuhh... TOTAL banget! Jadi ceritanya begini, jam 2 pagi gw dan Ferdy nganterin Tabot dan semua pernak-pernik ke tempat yang sudah ditentukan oleh panitia. Awalnya sih PD banget, soalnya kita sudah usaha semaksimal mungkin dengan dana yang seminim mungkin (:p). Setelah sampai disana kami mulai minder, soalnya ternyata OMDA lain ternyata jauh jauhhh jauhhh lebih dahsyat daripada kami. Rata-rata mereka bawa mobil yang sudah dihias dan terlihat mereka pasti mengeluarkan uang yang banyak untuk membuat dan menghias itu. Yaa walaupun kalau dari segi kesiapan jauh lebih siap kami, soalnya mereka disana masih pada menghias mobil-mobil mereka. Hehe,

Setelah sampai dan menurunkan barang bawaan, kami ditanya oleh salah satu panitia.
Mbak2 panitia : Mas, mobilnya mana?
Gw dan ferdy saling menatap dan mulailah timbul perasaan.... Hzzz ngaco!! Gw dan ferdy saling menatap dan ketawa sinis.
Gw n Ferdy : Itu mobilnya mbak (sambil nunjuk tabot)
Mbak2 panitia : Ohh cuman bawa itu toh, ini saya kasih terval
Gw : Lohh tervalnya buat apa mbak?
Mbak2 Panitia : Kami kira kalian bawa mobil, jadi buat antisipasi takut hujan.
Gw : Waduh mbak, kalau dipakein terval nanti tabotnya malah hancur. Haha, yawdah tervalnya kami pegang aja.

Biasalahh kita masih kurang mendapat perhatian oleh pemerintah daerah. Kalau ada acara seperti ini kita pasti usaha sendiri, minta bantuan alumni IMBR, danus sana-sini, sumbangan peserta, dan lain sebagainya. Untuk Festival Bunga dan Buah Nusantara ini alhamdulillah berkat usaha mami Endang dari FWB, beliau bolak-balik Bengkulu - Bogor demi mengajukan proposal ke Pemerintah Daerah dan yaaa begitulah.... Alhamdulillah proposal malah tembus dari sumbangan para alumni dan teman-teman dekatnya mami Endang. Adapun donatur-donatur kita kmaren dari anggota Forum Wacana Bengkulu itu sendiri, Alumni Universitas DEHASEN Bengkulu, Alumni Universitas Bengkulu, Alumni Institut Pertanian Bogor, dan uang pribadinya salah satu pimpinan BNI46 Bengkulu. Terima kasih, kalian luar biasaaa.... (niru gaya Ariel NOAH :p)

Adek kelas kmaren yang gw suruh ngambil piala dan piagam katanya dinasehatin sama panitianya. Yang intinya mereka bilang "Tetap semangat, walaupun gak dapet dukungan dari pemerintah daerah kalian harus tetap berusaha dan pantang menyerah! Panitia kmaren juga awal-awalnya gak dapet dukungan kok, tapi diujung-ujung baru mendapatkan dukungan dan acaranya jadi bisa sebesar ini". Anehnya kok mereka bisa tahu ya? Haha, oyya kita tahu kalau kita dapet juara 3 pun dikasih tahu teman saya si nuna yang lagi di TKP.

Jadi ceritanya kami semua pulang karena sudah kecapean, mau nunggu pengumuman juga masih lama banget. Akhirnya yang lainnya kami suruh naik Transpakuan karena angkot gak ada yang mau nganterin karena macet banget, sebagian ngangkut bareng pake mobile pick up yang sudah disewa, sebagian lagi naik motor. Setelah semua barang-barang sampai dan ditaroh dikosan gw, kami (gw, nawan, arif dan ferdy) rencananya mau istirahat dulu dikamar gw. Kebetulan masih ada sisah makanan, yawdah kami makan dulu. Hampir selesai makan tiba-tiba ada SMS masuk di HP gw yang isinya :
- Zi. Omda lu menang noh
trus si nuna ngirim SMS lagi..
- Juara 3.. disuruh maju ke atas panggung.. Tapi belum ada dari Omda lu yang maju ke depan.

Uhuk gw jadi kaget, mau bales SMS... Aku gapunya pulsaa~ T.T
Langsung aja nyuruh arif nelpon si nuna dan gw tanya gimana kepastiannya, soalnya kalo gak denger dari kuping sendiri itu kaya gak yakin. Setelah ditanya dan katanya emang bener, gw langsung nyuruh arif dan nawan bergegas ke TKP dan langsung menanyakan ke panitia disana dan alhamdulillah pulang-pulang mereka bawa Piala, Plakat, Piagam, Voucher mekarsari dan yang paling penting duit!! Huahahaha....

Tuhhkann jadi curhat lagi, padahal rencananya gamau banyak-banyak nulis lho tadi. Aduhh maaf ya :D

Ini nih ada sedikit dokumentasi dari kegiatan 19 Mei 2013 kmaren :

Alhamdulillah Bengkulu Juara 3 :)

Camkohaaa...!!!

Narsis habis karnaval

Menn.. Yang punya blog mau narsis dulu menn.... :p

IMBR 46

Ehem... Putra dan Putri OMDA, sayang putra OMDA lagi ngiler mau makan buah :p

Kita di Karnaval FBBN
Photo by bg Cepi Muhamad

Tabot yg dibawa oleh para Lelaki "Gagah"
Photo by bg Cepi Muhamad

Uhuk.. Narsis lagi,,
Nawan, Nopa, Uthu dan Satria

Mami Endang dan Kak Merlian lagi Perform sehabis karnaval. \m/

Ini photo sebelum karanaval dimulai
Pak Ketua Pelaksana Sedang Berfose


Related Post



11 comments:

  1. aaaakkkkk.....kereeennn zii!!!
    jempol deh buat kalian udah bisa mengangkat nama Bengkulu! d^^b
    ikut bangga dan terharu :')

    ReplyDelete
  2. Selamat ya... smoga makin berkreasi...
    salam FBBN IPB 2013

    ReplyDelete
  3. Artikel yang sangat Berkualitas dan bermanfaat.. Update terus ya dan salam sukses Gan!
    Kunjungi website kami ya di www.agenpoker.biz

    Agen Poker
    Agen Poker Online
    Bandar Domino Online
    Judi Poker
    Agen Capsa Susun Online
    Agen Poker Domino

    ReplyDelete
  4. Ayo bergabung bersama kami hanya di sbobetpk dan dapatkan bonusnya!!!
    klik di sini Agen Poker

    ReplyDelete

Copyright © 2015 priawadi.com All Rights Reserved.