Nyasar ke Taman Jubli Perak Sultan Haji Hassanal Bolkiah - Brunei Darussalam

Kemarin, tanggal 25 Desember 2013 disaat orang lain pada Natal-an kita masih saja disibukkan dengan pekerjaan. Yaa mau gimana lagi, namanya juga programmer mau gak mau harus merelakan waktunya diluar jam kerja untuk menyelesaikan proyek yang sedang dijalankan. Kalau gak seperti itu proyeknya gak bakalan kelar. Tapi programmer kan juga manusia, pasti butuh liburan dan istirahat. Gak bisa dipaksa kerja 24 jam, apalagi 'terpaksa'.

Nah malemnya sehabis magrib gw udah males ngapa-ngapain. Jadinya ngungsi ke kamar temen dilantai bawah dan pas banget ternyata dia lagi nonton "Initial D". Walaupun gw udah tamat nontonnya tapi gpp-lah nonton lagi, dan gak lama ternyata gw ketiduran! Ehh bukan ketiduran ding, tapi tertidur. Kalau ketiduran berarti ada yang nidurin. Haha

Sekitar jam 8 gw dibangunin, katanya mau nyari 'roti diskon' di Hua Ho (Hua Ho itu sejenis Mall disini). Jadi di Hua Ho itu tiap jam 8 malem roti-roti yang hampir 'kadaluarsa' bakalan di-diskon 50%, lumayan makan roti enak dengan harga yang murah. Hihi, jadi kalau mau tau hampir tiap hari kalau kita keluar rumah pasti jam 8an supaya nggak terlalu lama nunggu 'roti diskonnya'. Haha, nasib para TKI. ckck

Daaannn... Alesan lagi kenapa gw semangat banget buat keluar malam ini, karena kalau gw gak kemana-mana pasti udah diajak ngoding sama pak bos disini ampe larut malem! Mending gw kaburrr... Haha

Pas kita udah siap semua dan mobil udah dikeluarin, ehh ternyata pak bos juga mau keluar. Yawdah kita langsung caw aja. Malam ini si Alfan yang bawa mobil, gw pikir dia punya SIM. Ehh ternyata belom! Tapi emang udah bisa bawa mobil sih. Yaa walaupun gw takut, soalnya dia bawa mobilnya langsung gak POLL gitu, udah kayak pembalap aje. Dibilang nyelow, teteeeep aja ngebut. Emang susah kalau udah jiwa pembalap mah, maunya balapan mulu! Haha,

Ujug-ujug kita gak ke Hua Ho ditempat biasanya. Kita ke Hua Ho di Yayasan yang lumayan jauh dari tempat tinggal kita, sekalian jalan-jalan gitu soalnya deket Masjid Omar Ali Saifuddien yang bagus itu. Hihi

Setelah selesai 'hunting roti diskon' dan puas foto-foto, kita pulang! Tapi ditengah jalan ada yang nanya.
A : Kita mau kemana lagi nih?
B : Eh eh, jalan-jalan ke gadong aja yuk. Kita nongkrong gitu, kalau mau ke Gadong lewat mana?
C : Yahh... Udah lewat. Yawdah, muter balik aja!

Akhirnya muter balik dan ternyata gak jadi ke Gadong, malah ke Kiulap mau ngeliat Mall yang gede dan lagi diskon sepatu bagus-bagus. Kalau disini diskonnya gak kayak di Indonesia, kalau diskon mah emang diskon beneran! Harganya gak ditinggiin dulu baru didiskon. Tapi karena hari udah menunjukkan jam 10an lebih dan Mall-nya udah pasti tutup, kita malah bingung mau kemana lagi. Akhirnya kita putuskan untuk lanjut terus sekalian nyari tempat buat muter balik.

Tapi ternyata ditengah jalan kita ngeliat ada taman yang bagus gitu dan lagi rame dengan orang yang sedang asyik main bola. Wahh kiri kiri kiri... (Yakali emang lagi naik angkot! Haha), wahh itu tempat bagus banget. Kita nongkrong disana aja yukk... Dan akhirnya para TKI-pun nyasar disana tepatnya di Taman Jubli Perak Sultan Haji Hassanal Bolkiah! haha

Itu tempat bagus banget, sejenis tempat buat olahraga gitu. Ada tempat jogging, main bola, alat fitness, taman bermain anak, mushola, taman, pokoknya kumplit deh! Dan semuanya FREE! Walahh... Itu yang tinggal disana puas banget pasti bisa olahraga terus tiap hari. Hoho

Ini nih sedikit dokumentasi-nya. Selamat menikmati :)

Wihh.. Kayak gerbang mau kemanaa gitu hihi

Bangunannya bagus banget, apalagi lampunya...

Ini kayanya sejenis simbol kesultanan gitu

Taman bermain anak2, gak hanya anak2 sih. Kita juga main :3

Masa kecil kurang bahagia :p

Asikkk main seluncurann.... :D

Gak mau kalah sama bocah haha

Nahh ini pake manjat2, padahal udah tengah malem xD

Alat-alat fitness-nya bisa dipake gratis!

Adu kekuatan! haha

Boyband!

Anak nongkrong!

Biar keliatan keren gitu, jadi foto dimobil :p

Nahh ini siapa ya? Haha

Kalo yg ini lagi termenung mikirin seseorang :3

Kalau yang ini? Penampakan! Huahaha


Megahnya Masjid Jame' Asr Hassanil Bolkiah | Brunei Darussalam

Malam temen-temen blogger, apa kabar? Kangen gak sama gw? Perasaan baru kemarin bikin artikel masa udah kangen lagi sama gw? :p

Oyya.. Hari ini, Jumat 13 Desember 2013 merupakan hari yang seru banget, pake banget lagi bagi gw! Kenapa? Soalnya hari ini tiba-tiba aplikasi skripsi gw diterbitin diberbagai media. Kayak Republika, AntaraNews, dan yang lain sebagainya. Wihh... Lumayan, nama gw jadi pasaran. Siapa tau ntar bisa jadi artis :3

Gak nyangka sih, awalnya emang kemarin pas selesai wisuda tiba-tiba ditelepon sama HUMAS IPB. Katanya mau wawancara mengenai aplikasi skripsi gw, tapi karena hari itu gw lagi wisuda yaaa gak mungkinlah gw ninggalin keluarga gw gitu aja. Apalagi bokap sama nyokap kudu pulang malemnya. Jadi wawancaranya gw undur aja, pokoknya wawancaranya kalau bisa sebelum gw berangkat ke Brunei dan alhamdulillah beliau setuju.

Nah sekian lama setelah selesai wawancara, baru tadi malem dia nanya ke gw siapa dosen pembimbing. Ehh hari ini udah munculan aja itu artikel. Alhamdulillah ya, sesuatu.. :D

Aduh kan jadi lupa sama judul artikelnya, kok malah cerita yang itu. Ckck,

Jadi gini, hari ini kita jalan-jalan lagi keliling Brunei mencari Masjid yang paling gede disini. Ada yang nanya gak? Kok jalan-jalannya nyari masjid? Haha, itu karena di Brunei jarang sekali bisa kita temukan sejenis wahana bermain. Yang terkenal disini cuman masjid, masjid dan masjid. Bule-pun kesini liburannya cuman buat nyari masjid xD

Tapi jangan salah, disini masjidnya keren-keren lhoo... Gimana gak keren, kubahnya dibikin dari emas 24 karat! Beuhh... Gila gak tuhh? Emang orang Brunei kaya-kaya sih, jadi bingung buang duit gimana. Haha, Oyya lanjut lagi ke Masjid Hassanal Bolkiah, masjid ini merupakan masjid terbesar dan termegah di Brunei Luar biasa!

Balik ke topik,

Kita berangkatnya sorean setelah sholat ashar. Lho kenapa sore? Kenapa gak pagi aja? Soalnya sore bagi kita merupakan waktu yang tepat buat jalan-jalan, apalagi tujuan kita masjid. Jadi pengennya kita bisa foto-foto pas lagi ada matahari sama malamnya setelah maghrib, soalnya pemandangannya bakalan berkali-kali lipat lebih indah kalau malam. Apalagi ada lampunya yang warna-warni, beuhh... Dahsyat banget pokokny! Jadi pengen ngajak seseorang kesini :3

Oyya kita berangkat berempat, ada gw yang merangkap jadi SUPIR, ada si Mami, Aries, dan mas Riza. Gak ada persiapan apa-apa sih, cuman nyiapin handphone doang buat foto-foto! Hihi,

Sesampainya di Masjid Hassanal Bolkiah kita langsung terpesona sama kemegahan ini Masjid. Masya Allahh... Gede plus MEGAH banget! Kubahnya apalagi, dilapisi emas! (katanya), sampai sekarang gw belum yakin itu emas beneran sebelum gw congkel, gw jual, dan laku! Haha. Gak hanya kubahnya saja yang indah, tapi arsitektur bangunannya juga gak kalah indah, tamannya, teknologi didalamnya aaaa.... Kalau disuruh nilai dari 0 sampai 100, gw nilai 105! Nah lho kelebihan? haha, gpp deh emang luar biasa banget ini Masjid.

Nahh... Pas mau wudhu gw rada bingung, kok gak ada kerannya? Biasanya kan kalau mau wudhu ada kerannya tuh, nah tadi kok gak ada. Cuman ada air sama tempat duduknya doang. Ehh ternyata tempat wudhunya pake sensor inframerah dariatas, jadi kayak orang bego aja. Hihi...

Eh eh BTW ini masjid namanya Masjid Hassanal Bolkiah apa Masjid Jame' Asr Hassanil Bolkiah? Kalau di internet namanya Masjid Hassanal Bolkiah tapi di gerbang masjid tulisannya Masjid Hame' Asr Hassanil Bolkiah? Ahh yasudahlah... Lupakan, nikmati saja pemandangannya :3

Bagi yang penasaran gimana bentuk Masjid Hassanal Bolkiah, berikut gw lampirkan sedikit dokumentasinya.
Taken by My LUMIA and XPERIA...


Narsis duluu.... xD

Air Mancur di Depan Masjid

Gerbang Depan Masjid. Wihh... Ada eskalatornya :D

Jangan INJAK RUMPUT dek!

Dahsyatt...

Air mancur plus kubah masjid

Ini berasa dimanaaa gitu...

Masjid Hassanal Bolkiah, Brunei

Masjid Bolkiah sore hari


Jame' Asr Hassanil Bolkiah, eh?

Hassanal Bolkiah Mosque

Masjid Hassanal Bolkiah malam hari

Lampunya rrruar biasa... :)

Gerbang tempat sholat

Ini di dalam masjid, kayak tempat berkumpulnya para ranger! haha

Suasana di dalam tempat sholat, padahal gak boleh ngambil foto disini xD

Ssstt... Jangan bilang2 kalo gw moto disini ya :D

Ini nih, tempat wudhu pake sensor inframerah yg ngeselin :p

Nahh kalo ini? Silahkan deskripsikan sendiri... Hihi



Indahnya Kampong Ayer, Masjid SOAS, dan Istana Nurul Iman | Brunei Darussalam

Hallo temen-temen dunia per-bloggeran, udah lama banget perasaan gak curhat disini. Ada yang kangen sama gw gak? hahaha #pedeAbiss...

Oyya, kemarin tepatnya tanggal 06 Desember 2013 gw dan temen-temen jalan-jalan keliling Brunei. Dibilang keliling gak juga sih, tapi yaaaa sejenis itulah. Haha, gak jelas emang gw. :p

Kemarin kita menyempatkan diri jalan-jalan ke Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin kalau disini singkatannya Masjid SOAS. Masjidnya keren banget, apalagi ngeliat kubahnya beuhh... Denger-denger sih katanya kubahnya itu dibuat dari Emas 24 karat! Alamakjanggg.... Gw sendiri gak percaya sih sebelum gw ngambil emasnya dan gw jual dipasar loak dan laku! Gilee itu kalau dihitung berapa banyak dan berapa duit yang dipakai untuk bikin itu kubah? Hmmm.... #pura2mikir

Habis ke Masjid SOAS, foto-foto (pasti gak bakalan ketinggalan :p) dan sholat Ashar kami jalan kaki sebentar ke Yayasan. Yayasan itu seperti kompleks tempat belanja, ada Mall, Jollibee, KFC dan segala macamnya. Nahh tapi tujuan kami sebenarnya bukan tempat belanja tersebut, tapi air mancur yang ada ditengah-tengah tempat tersebut dan background-nya masjid SOAS tadi. Beuhh.... View-nya mantap bener bro!

Puas foto-foto di Yayasan kamipun pindah ke Kampong Ayer, lokasinya gak jauh dari Yayasan. Cuman jalan bentar langsung nyampai. Kampong Ayer itu hampir sama kayak disuatu tempat di Kalimantan itu lho, yang rumah-rumah warganya ada diatas air. Di Kampong Ayer tersebut ada Sekolah, Pemadam Kebakaran, Polisi, Rumah Sakit, dan masih banyak lagi yang lainnya deh. Kalau kata bapak-bapak yang perahu boat-nya kami sewa kampong ayer itu udah ada kurang lebih 400 tahun yang lalu. Beuhh... Udah lama banget ya?
Nahh disini kita bisa nyewa perahu boat, kalau kita kemarin $B 15, tapi sepertinya kalau ditawar lagi bisa $B 10 atau lebih murah kalau ramean.

Diperahu boat kita diajak jalan keliling kampong ayer sama bapak-nya kurang lebih setengah jam. Sejenis tour guide gitu deh, tiap nyampe disuatu tempat berhenti bentar dan bapaknya ngejelasin itu bangunan apa dan segala macem yang beliau tau tentang kampong ayer. Enak banget sama bapaknya, ramah tapi sayang dia gak bisa bahasa Indonesia atau bahasa Inggirs. Jadi terkadang kalau kita nanya, jawabannya gak sesuai dengan pertanyaan kita. Hehe

Denger dari bapak perahu boat, katanya orang Brunei gak ada yang bisa bangun gedung! Jadi semua gedung yang ada di Brunei itu rata-rata dibangun oleh orang Indonesia, tapi gak hanya Indonesia, India dan dari negara lain juga ikut berperan. Tapi yang paling banyak dari Indonesia. WAW... Orang Indonesia keren juga ya? Hehe

Oyya, satu lagi. Katanya orang Brunei paling suka makan Bakso bikinan orang Indonesia. Di Brunei Bakso jadi makanan FAVORIT orang sana. Wahh, pantes aja kemarin pas liat harga bakso disini mahalnya bukan main. Haha, tapi salut juga sih kemarin-kemarin di Masjid SOAS ketemu sama bapak-bapak yang punya perusahaan bakso disini. Dan ternyata dia orang Indonesia! Katanya bahan-bahan dan segala macamnya itu dia bawa sendiri dari Indonesia. Mantapp....

Setelah puas di kampong ayer kita pulang dan singgah bentar di depan Istana Nurul Iman buat foto-foto. Istana Nurul Iman itu tempatnya Sultan Brunei tinggal, dan katanya disana terdiri lebih dari 1780 kamar atau berapa gitu termasuk kamar buat para pelayan, tempat belanja sejenis alfamart gitu, dan lain sebagainya (denger dari bapak perahu boat), kubah istananya dari emas 24 karat, ada mobile yang dari emas, handphone, perhiasan, dan denger-denger juga toilet tempat buang hajat disana juga dari emas!

Ini nih sedikit dokumentasi jalan-jalan kemarin. Taken by : My LUMIA and XPERIA @mas_pang.
Sayang gak bawa DSLR T.T

Narsis depan Istana xD

Kucel banget mukanya sumpah! haha

Masjid SOAS

Masjid SOAS diliat dari Yayasan

Seru banget menn!!

Cusss....

Sunset diatas perahu :D

Kapal Boat yg bisa disewa


Prakata | Kata Pengantar Skripsi Terbagus dan Terlengkap

PRAKATA


Alhamdulillahirabbil’alamin atas segala nikmat iman, Islam, kesempatan, serta kekuatan yang telah diberikan Allah Subhanahuwata’ala sehingga Penulis dapat menyelesaikan skripsi ini. Shalawat beriring salam untuk tuntunan dan suri tauladan Rasulullah Shallallahualaihiwasallam beserta keluarga dan sahabat beliau yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Islam yang sampai saat ini dapat dinikmati oleh seluruh manusia di penjuru dunia.
Skripsi ini dibuat sebagai salah satu syarat untuk mendapat gelar sarjana komputer dari Program Studi Ilmu Komputer Institut Pertanian Bogor. Judul skripsi ini adalahAplikasi SMS (Short Message Service) untuk Tunanetra”.
Terima kasih kepada Bapak Sony Hartono Wijaya, MKom selaku pembimbing atas segala ilmu, motivasi, nasehat, dan bantuan yang telah diberikan sehingga penulis dapat menyelesaikan penelitian tugas akhir hingga penyelesaian penulisan skripsi ini. Untuk Bapak Firman Ardiansyah, SKom MSi atas segala bantuan, masukan dan nasehatnya yang membuat penulis lebih mudah dalam membuat interaksi antarmuka dan fungsi-fungsi aplikasi penelitian ini, serta untuk seluruh staf pengajar Program Studi Ilmu Komputer, terutama Bapak Dr Heru Sukoco, SSi MT dan Bapak Dr Wisnu Ananta Kusuma, ST MT selaku penguji.
Ucapan terima kasih yang tiada tara untuk kedua orang tua penulis. Untuk Ibu dan Ayah yang telah menjadi orang tua terhebat sejagad raya, yang selalu memberikan motivasi, nasehat, cinta, perhatian, dan kasih sayang serta doa yang tentu takkan bisa penulis balas.
Untuk kedua kakak dan ketiga adik penulis, Wa Vera, Inga Revi, Donga Ade, Dodo Widiya, Dek Chika, terima kasih atas segala perhatian, kasih sayang, dan motivasi serta doanya. Terima kasih banyak telah menjadi bagian dari motivator yang luar biasa sehingga penulis dapat menyelesaikan penelitian ini.
Terima kasih untuk teman-teman IMBR (Ikatan Mahasiswa Bumi Rafflesia - Bengkulu) yaitu Ferdy Gustian Utama, Sarah Fitriani, Indah Puspita Sari, Lidya Elida, Fefi Sandra Juwita, Uthu Dwifitri, Mei Rini Safitri, Ayu Budiarti, Kak Arhamin, Kak Riki, dan semuanya yang telah mengajarkan penulis arti kekeluargaan, tanggung jawab, dan kepedulian. Terima kasih banyak atas segala kebersamaan dan waktu yang telah kalian berikan kepada penulis selama ini. Tidak lupa untuk kakak-kakak di FWB (Forum Mahasiswa Pasca Sarjana Bengkulu), yaitu Kak Yar Johan Hayat, Dank Ary Anggoro, Kak Merlian, Kak Sandi, dan Mami Endang. Terima kasih atas bantuan dan motivasinya selama ini.
Terima kasih untuk teman-teman alumni SMAN 2 Bengkulu Selatan angkatan 2009 yaitu Alan Pasma, Nico Para Maartha, Andika Setiawan, teman masa kecil penulis Sapta Putra, Novi Yulia, Dwinda Riptian Sari, serta terima kasih yang lebih untuk Ferinda Malasari atas suara cantiknya yang telah menghiasi aplikasi penelitian ini sehingga aplikasinya menjadi lebih menarik.
Terima kasih untuk teman-teman Coffee-Dev, yaitu Fahman Haqqi, Doddy Tri Hutomo, Fadila Andre Mulyanto, Erwin Musa Yulio, Novaldo Caesar, Bimo Setyawan, Wulandari, dan M. Rake Linggar Anggoro atas semua kebersamaan, ilmu, dan project-nya selama ini. Sungguh penulis sangat senang sekali bisa menjadi salah satu bagian dari kalian yang luar biasa.
Terima kasih untuk teman-teman Cangaker’z Family, yaitu Frida Ajeng, Nur Cahaya, Abdullah, Rama Baroto Ilmar, dan Nur Alfi Ramadhan yang sudah menjadi keluarga penulis dari jaman TPB sampai sekarang. Kalian adalah keluarga kedua bagi penulis. Semoga kita sukses di jalan masing-masing. Aamiin….
Tidak lupa untuk teman-teman Ilmu Komputer IPB angkatan 46, yaitu Nadya Elsanoviany Putri, Rini Windyastuti, Rizkia Hanna Amalia, Nurul Azizah, Luksie Wipriyance, Lizza Amini Gumilar, Iswarawati, Hendrik, Surya Barokah, Thoriq Aziz, Muhammad Luthfi Fajar, Muhammad Ikhsan dan Noer Fitria Putra Setyono untuk bantuan dan kebersamaan selama perkuliahan di Ilmu Komputer IPB, serta teman-teman satu bimbingan Sapariansyah, Yuzar Marsyah, Ginanjar Ramadhan, dan Fadila Andre Mulyanto untuk motivasinya selama bimbingan. Tidak lupa juga untuk Resti Hidayah dari Ilmu Komputer angkatan 47 untuk bantuan, motivasi dan waktunya sehingga pengerjaan skripsi ini bisa sedikit lebih cepat. Semoga karya kecil ini dapat bermanfaat untuk kita semua.


Bogor, Agustus 2013


Ozi Priawadi

Priawadi Photography | Iseng Part IV | Masjid Omar Ali Saifuddin

Sudah lama sekali sepertinya saya mengabaikan blog ini, sampai-sampai Alexa-nya naik drastis. Ckck, padahal sudah capek-capek merawatnya tapi yaaa apa boleh buat emang lagi sedikit malas sekarang. Hehe....

Oyya, kebetulan sekarang saya lagi di Brunei dan kemaren sempat jalan-jalan ke salah satu Masjid yang cukup terkenal di Brunei, namanya masjid Omar Ali Saifuddin. Wahh dahsyat sekali arsitektur bangunannya, dilihat siang hari cakep, dilihat malam hari makin cakep! 

Berikut beberapa hasil jepretan kamera saya, selamat menikmati :)








Tiga Kejadian Mistis Ketika Pulang Kampung


Hal ini terjadi ketika saya pulang ke kampung saya di Manna (Bengkulu Selatan) pada saat libur puasa dan lebaran tahun 2013. Entah mengapa secara tidak sengaja saya mengalami dan melihat langsung kejadian-kejadian aneh yang tidak dapat dipikirkan dengan akal sehat. Berikut beberapa kejadian aneh yang saya rangkum dan saya ringkas setajam, PISAU TUMPUL!!

1. Pada saat mau berangkat ke Masjid untuk sholat taraweh saya dan adek saya melihat sesuatu yang aneh mengambang di langit. Kalau dilihat sekilas kami pikir itu kembang api yang sering dimainkan oleh anak-anak dan akan meledak di udara beberapa kali. Tapi anehnya yang itu apinya tidak padam-padam. Sambil berjalan kami merhatiin benda tersebut. Tak lama kemudian di jalan kita bertemu dengan bapak-bapak yang ternyata juga merhatiin benda tersebut, bapak itu bilang ‘aneh ya, dari tadi saya perhatiin itu benda kok tidak mati-mati. Kalau kembang api seharusnya dari tadi sudah padam, apa pesawat terbang yang terbakar? Tapi kok gak pindah-pindah?’. Lalu saya perhatiin lagi dengan seksama benda tersebut, bentuknya mirip bola api dan mengeluarkan asap disekitarnya. Persis seperti bola api yang sering saya mainkan saat kecil dahulu. Sudah lama kami perhatikan sambil berjalan menuju masjid tapi benda tersebut tidak pindah dan tak padam-padam. Jarak 200 meter dari masjid tiba-tiba benda tersebut bergerak secara perlahan. Tiba-tiba ada ibu-ibu yang kebetulan mau ke masjid juga, dia nyeletuk ‘udahh… buru ke masjid sudah mau adzan, itu pasti pesawat yang terbakar, gak usah dipikirkan’. Saya dan adek serta bapak-bapak yang lainnya yang ternyata dari tadi merhatiin benda tersebut akhirnya tersadar bahwa tujuan awal kami adalah untuk sholat taraweh di masjid. Sampai sekarang saya masih bingung sebenarnya itu apa? Kalau beneran pesawat yang terbakar kok sampai sekarang saya belum mendapatkan berita kalau ada pesawat yang jatuh di sekitar daerah saya? Terlintas saya teringat ada teman yang bilang kalau ada benda yang mirip bola api yang melayang-layang di udara itu adalah jin yang dikirimkan dukun untuk nyakitin orang yang dimaksud. Itu sejenis santet dan teman-temannya, dan kalau ada orang yang melihat benda tersebut berarti si dukun gagal melakukan santetnya. Hmm… Masih belum paham sampai sekarang. Ckck

2. Kejadian selanjutnya saat saya dan teman-teman SMA saya dahulu sedang nongkrong malam-malam di depan rumah sambil cerita-cerita mengingat masa-masa indah saay SMA dulu. Baik itu ngomongin guru yang tidak kita suka, guru yang kita suka, cewe yang kita suka, jalan-jalan waktu SMA, dan lain sebagainya. Tidak lama kemudian saya melihat ada benda aneh di udara seperti laser putih yang jatuh dari langit sampai ke bumi. Lurus banget dan cepat! Tak lama kemudian ada satu orang teman saya yang ternyata juga melihat benda tersebut. Dia teriak ‘Hey hey, tadi ada yang ngeliat benda seperti laser jatuh dari langit gak?’ Ternyata temen-temen saya yang lain tidak ada yang melihat, lalu saya menimpal ‘Iya, tadi saya lihat. Itu apa ya?’ trus temen saya bilang ‘Itu kata orang dulu bilang sejenis guna-guna atau santet, jadi kalau ada rumah orang yang kena itu maka seisi rumah akan jatuh sakit mendadak’. Beuhh… Ngeri sekali! Suasana yang tadi lagi senang-senang seketika berubah menjadi sedikit horror saat teman saya menjelaskan benda tersebut. Lalu teman saya yang lain menimpal ‘Zi, kalau nanti tetangga lo ada yang tiba-tiba jatuh sakit langsung bilang ke dia ya kalau lo ngeliat itu benda’. Saya yang daritadi bengong mendengar penjelasan teman saya tentang benda tersebut tidak sempat membalas, hanya sempat mengangguk tanda setuju. Hmmm… Masih zaman ya jaman udah canggih sekarang pake dukun? Ckck

3. Di malam yang sama saat saya ngumpul dengan teman-teman SMA, tapi bedanya hari sudah menunjukkan jam 01:00. Setelah suasana menjadi sedikit horror setelah melihat dan mendengar cerita tentang benda sejenis laser putih tadi tiba-tiba kami dikagetkan dengan suara orang yang nyapu halaman rumah. ‘Jirrr… Itu suara apa di depan rumah lw zi! Masa ada orang yang nyapu udah malam gini, pake Sapu Lidi lagi!’ Suasana yang dari awal sudah horror menjadi bertambah horror ketika mendengar suara sapu lidi tersebut. ‘Zi, rumah depan lw ada penghuninya kan? Gelap banget soalnya’, gw menimpal ‘Ada kok, dari tadi siang perasaan mereka sibuk ngecat rumah’. Tiba-tiba temen saya nyeletuk ‘Oyy, kalau berani kesini gabung sama kita-kita! Ngapain nyapu tengah malem gini! Hayuk gabung minum kopi sama kita-kita’. Temen saya yang lain ‘Jirr… Ngapain lw ajak kesini, ntar kalo dia nongol beneran berabe kita! Mau lari kemana?’, lalu dia menimpal ‘Tenang aja, kalo dia nongol beneran gw bakalan lari masuk ke dalam rumah ozi! Kalo lari bawa motor gak mungkin, bukannya kabur malah gw jatoh dari motor ntar saking takutnya!’ Adehh gak bener ini anak, jadi merinding beneran sumpah! Tak lama kemudian setelah suara sapu lidi, terdengar seperti ada benda yang jatuh dan suara pintu yang dibuka. ‘Zi zi zi…. Ini udah gak bener ini!’ Temen-temen saya udah pasang ancang-ancang mau kabur. *Suara starter motor* brem.. brem… tiba-tiba terdengar suara motor yang menyala. ‘Jirr.. Makin gak bener ini, hantu jaman sekarang udah bisa nyalain motor’. Gw yang tadi merinding menjadi sedikit tenang, ‘Hmmm… Sepertinya itu beneran orang deh, ngapain juga hantu nyalain motor. Mau kemana dia emang?’ dan benar!! Tak lama kemudian terlihat NYOKAP temen saya mindahin motor dari bagasi depan ke bagasi belakang rumahnya. Adehh… Bikin senam jantung aja. Ckck

Seperti itulah kira-kira cerita "Tiga Kejadian Mistis Ketika Pulang Kampung". Apabila ada kesamaan tokoh, cerita, dan karakter sesungguhnya itu di SENGAJA!! Karena ini memanglah kisah nyata!! XD



Cara Menampilkan Layar Android di Komputer atau Laptop Tanpa ROOT!

Pada tulisan kali ini saya ingin berbagi trik untuk menampilkan layar handphone android di komputer atau laptop tanpa ROOT! Awalnya saya kelabakan untuk presentasi aplikasi dengan menggunakan sistem operasi Android karena selama ini aplikasi yang saya coba untuk menampilkan layar handphone Android itu handphonenya harus di ROOT terlebih dahulu dan saya masih sayang dan malas untuk nge-ROOT Android kesayangan. Jadinya tiap presentasi pasti saya menggunakan webcam di laptop saya dan itupun hasilnya kurang memuaskan karena ketajaman webcam laptop saya sangat jelak. Jadinya aplikasi yang ditampilkan kurang begitu jelas.

Setelah lama berkelana akhirnya saya menemukan aplikasi yang BAGUS dan tepat mengatasi masalah saya! Adapun nama aplikasinya yaitu Droid Explorer. Bagaimana cara menggunakan aplikasinya? Cukup mudah, berikut step-by-stepnya :

1. Download softwarenya disini
2. Install Droid Explorer-nya, saya rasa tidak perlu saya berikan tutorialnya yang jelas karena saya yakin teman-teman pasti sudah jago dalam hal install meng-install ( Cuman next-next doang ini :p )
3. Selanjutnya akan ada pada tahap dimana Droid Explorer akan meminta lokasi SDK android, nah pada tahap ini temen-teman tinggal masukkan dimana letak folder SDK android di Laptop atau komputer teman-teman. 
4. Setelah semua proses selesai, Jalankan Droid Explorer 


5. Selanjutnya teman-teman tinggal sambungkan handphone android kesayangan ke Laptop atau Komputer dengan menggunakan kabel USB kemudian Droid Explorer akan mendeteksi handphone Android teman-teman tersebut. Kalau tidak ada, teman-teman tinggal klik tombol 'refresh' yg dilingkari


6. Setelah handphone Android-nya terdeteksi, klik 2x pada gambar handphone-nya


7. Selanjutnya akan muncul tampilan berikut, klik tombol ScreenCast (tombol yang dilingkari)


8. Akan muncul kotak peringatan seperti berikut. Teman-teman tinggal centang dan klik RUN


9. Finally, layar handphone Android kesayangan teman-teman bisa muncul di Laptop atau Komputer teman-teman.... Hurayyy.... hurayyy.... :D



NOTE :
Supaya device teman-teman terdeteksi oleh aplikasi Droid Explorer, handphone Android teman-teman harus dalam mode Debugging USB. Caranya (Pada Xperia-J):
1. Menu Setelan
2. Pilih Opsi Pengembang
3. Centang Debugging USB



Semoga bermanfaat :)


Copyright © 2017 priawadi.com All Rights Reserved.