• Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa

Search

Loading...

Arsitektur Windows 8

Secara arsitektur, Windows 8 memiliki perbedaan yang signifikan dengan Windows 7 maupun Windows Vista. Untuk lebih jelasnya bisa teman-teman lihat pada gambar dibawah ini :

Arsitektur Windows 8


Dari Arsitektur Windows 8 tersebut dapat kita simpulkan menjadi delapan poin penting :

  1. Ada dua jenis aplikasi Windows 8 yakni Windows 8 Style Apps dan Desktops Apps. Untuk aplikasi pada Desktop Apps hampir sama dengan Aplikasi Windows 7 dan Vista. Sedangkan Windows 8 Style merupakan inovasi baru di Windows 8 yang mengadopsi keberhasilan dari Windows Phone 7.
  2. Windows 8 Style Apps akan berjalan disetiap platform distribusi Windows 8 (Windows 8, Windows 8 Pro, dan Windows RT) tetapi untuk Desktops Apps hanya akan berjalan di platform Windows 8 dan Windows 8 Pro. Hal ini dikarenakan Windows RT adalah Windows 8 yang didesain untuk prosessor berbasis ARM yang saat ini banyak dipakai untuk Tablet PC dan perangkat portabel lainnya.
  3. Baik Desktop Apps ataupun Windows 8 Style Apps mampu mengakses layanan Windows Core OS dengan bantuan runtime atau API tertentu.
  4. Windows 32 API, .NET, SliverLight API dapat digunakan untuk pengembangan aplikasi desktop Apps.
  5. Windows RT (Windows 8 Tablet) hanya akan tersedia melalui OEM, tidak akan dikemas dan dijual dalam bentuk retail seperti layaknya Windows 8 Pro dan Windows 8.
  6. HTML dan XAML dapat digunakan sebagai teknologi antarmuka untuk kebutuhan pengembangan Windows 8 Style Apps.
  7. WinRT API akan sedikit berbeda dengan .NET Framework API dan tidak semua assembly yang dibuat oleh .NET API dapat dikonsumsi oleh WinRT API. Hal ini dikarenakan WinRT API didesain portabel untuk mendukung komputasi berbasis ARM dan x86, sementara .NET 4.5 API hanya dapat berjalan di x86/x64.
  8. Javascript, C# , VB, C++, dan C dapat digunakan untuk pengembangan aplikasi berbasis Windows 8 Style Apps. Hal ini membantu developer untuk dapat mengembangkan aplikasi dengan bahasa pemograman yang sudah dikuasai.

Sumber : support.microsoft.com



Related Post



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 priawadi.com All Rights Reserved.