• Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa

Search

Loading...

Ketika semuanya serba layar sentuh | Teknologi masa depan

Layar sentuh (touchscreen) adalah sebuah perangkat input komputer yang bekerja dengan adanya sentuhan tampilan layar menggunakan jari atau pena digital. Antarmuka layar sentuh, di mana pengguna mengoperasikan sistem komputer dengan menyentuh gambar atau tulisan di layar itu sendiri, merupakan cara yang paling mudah untuk mengoperasikan komputer dan kini semakin banyak digunakan dalam berbagai aplikasi. [Wikipedia, 2012]

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, perangkat layar sentuh semakin lama semakin dapat ditemukan dalam perangkat-perangkat teknologi konsumen yang diproduksi secara massal, seperti pada komputer jinjing, pemutar musik (iPod Touch), dan telepon genggam (iPhone, Blackberry, Windows Phone dan Android). Dengan semakin berkembangnya teknologi, maka akan semakin berkembang pula teknologi layar sentuh (touchscreen).

Lalu pernah terbayang tidak kalau semuanya menjadi serba layar sentuh? Dari bangun tidur sampai tidur lagi semuanya menggunakan teknologi layar sentuh? Hmm... Yang belum kebayang, wajib untuk melihat video dibawah postingan ini. Pasti nanti anda akan terkagum-kagum dan di dalam hati anda pasti akan mengatakan "Wahh... Seperti inikah teknologi masa depan nanti?"

Sebelum terlalu jauh, alangkah baiknya kita bahas dahulu beberapa teknologi yang ada dalam video dibawah ini : 

Photovoltaic glass (High efficiency, Optically Versatile, Durable) 
Photovoltaic glass digambarkan pada kaca jendela kamar. Dimana kaca tersebut akan otomatis berubah warna menjadi terang apabila ada yang terbangun. Hal ini sangat membantu kita mengurangi task atau pekerjaan yang harus kita lakukan setelah bangun dari tidur. Seperti : Setelah bangun tidur kita harus melangkah ke jendela kamar dan membuka gorden supaya cahaya matahari masuk ke dalam kamar. Dengan adanya Photovoltaic glass kita tidak perlu lagi melakukan hal tersebut, karena secara otomatis Photovoltaic glass akan berubah menjadi terang apabila ada yang terbangun.

Lcd television glass (Large format, Ultra Thin, Frameless Design)
Lcd television glass digambarkan dengan TV LCD yang besar, tipis dan menggunakan teknologi layar sentuh tentunya. Pada video, Lcd television glass selain sebagai televisi juga dapat digunakan sebagai alarm. Hmm... Semuanya menjadi serba menyenangkan.

Architectural display glass (Pristine Surface, Electronics Enabling, Touch Sensitive)
Architectural display glass digambarkan dengan teknologi  pada kaca yang dapat menerima dan mengirim SMS (Short Message Service), fungsinya hampir sama seperti Smartphone.

Architectural surfaces glass (Tough, Thermally Durable, Display Enabling) 
Architectural surfaces glass digambarkan dengan meja yang bisa digunakan sebagai tempat memasak. Sekali sentuh, pilih suhu, nanti di meja yang terbuat dari kaca tersebut akan mengeluarkan panas sesuai suhu yang telah dipilih tadi. Kalau teknologi ini sepertinya saya pernah melihatnya di Botani Square, Bogor.


Sebenarnya masih banyak teknologi di Video yang belum saya bahas disini. Tapi saya yakin kalau saya bahas semua disini nanti temen-temen jadi tidak tertarik lagi untuk menonton video dibawah. :p

Supaya menjadi lebih penasaran. Berikut teknologi-teknologi yang ada di dalam Video yang belum saya bahas di postingan ini :

"Appliance veneer glass, Handheld display glass, Automotive display glass, Automotive design glass, Large format display glass, All-weather surface glass, Wall-format display glass, Work surface display glass, Electronics-ready glass, Large-pane display glass, Flexible display glass, 3D TV display glass, Portable display glass"

Ketika semuanya serba layar sentuh, segala aktifitas yang kita lakukan akan sangat mudah dan lebih menyenangkan. Tinggal sentuh, semuanya beres! Hmm... Jadi tidak sabar menanti teknologi ini. Semoga bisa cepat ter-realisasi dan saya bisa mencicipinya tentunya. Semogaa......


Sumber : 
http://www.youtube.com/watch?v=Sv1FD0SLwWc
http://id.wikipedia.org/wiki/Layar_sentuh


Berikut Video-nya, selamat menyaksikan.....





Related Post



2 comments:

Copyright © 2015 priawadi.com All Rights Reserved.