Cara setting koneksi antar komputer via wi-fi | Windows 7

Dengan melihat judulnya saya yakin teman-teman sudah pada tau, jadi saya tidak harus menjelaskan panjang lebar lagi cara setting koneksi antar komputer via wi-fi itu untuk apa. :p

Langsung saja ikuti langkah per langkah cara setting koneksi antar komputer via wi-fi ini :

1. Teman-teman cari disudut kanan ada logo Wireless klik saja, selanjutnya klik Network and Sharing Center.


2. Buat koneksi baru dengan klik menu Set up a new connection or network.


3. Scroll kebawah sampai ketemu Set up a wireless ad hoc (computer-to-computer) network, lalu klik Next.

4. Setelah itu akan ada tampilan seperti dibawah ini, klik Next saja...


5. Selanjutnya silahkan isi Network name dan Security key sesuka teman-teman. Atau kalau tidak mau menggunakan password pada Security type teman-teman tinggal pilih No Authentication (open). Setelah selesai klik Next.

 

6. Untuk menyambungkan dengan Network yang sudah dibuat tadi, teman-teman tinggal klik logo Wireless di kanan, klik kanan pada Network name yang sudah dibuat tadi. lalu klik Connect...


7. Setelah itu tinggal setting IP address, pilih Properties dari koneksi tersebut. Ubah alamat IP static-nya. Isi IP yang gampang-gampang aja yah yang penting bisa Connect, misal 1.1.1.6, 1.1.1.7, 1.1.1.8, pokoknya nilainya jangan beda jauh, cukup ganti angka paling belakang saja, sedangkan yang didepan biarkan begitu saja.

Cttn : Jangan sampai IP-nya SAMA, soalnya nanti bakalan BENTROK...

8. Selanjutnya coba ping antar komputer, caranya buka Command prompt, trus ketik.....

ping [alamat IP komputer tujuan] 

Jika ada reply berarti sudah Connect, kalau tidak ada reply mungkin settingan IP-nya salah atau di-Block Firewall komputer tujuan, kalau kena Firewall gampangnya matikan saja (Firewall Windows atau Software lain yang punya Firewall misal: Antivirus, dan lain sebagainya)