• Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa

Search

Loading...

Game jankenpong using JWasm

Game jankenpong using JWasm - Game bisa dimainkan oleh 2 pemain/player. Game ini sama seperti game JANKENPONG biasa, dimana ada GUNTING, BATU dan KERTAS. GUNTING menang melawan KERTAS, KERTAS menang melawan BATU dan BATU menang melawan GUNTING algoritmanya BATU > GUNTING, GUNTING > KERTAS dan KERTAS>BATU. Game yang kami buat merupakan game sederhana yang dibuat dengan menggunakan JWASM sebagai COMPILERnya, menggunakan fs procedure dan jump sebagai inti fungsi gamenya.

Cara memainkan game ini sangat mudah:
  • Tekan enter untuk memulai permainan. 
  • Player pertama memilih mau GUNTING, BATU atau KERTAS. Pada layar akan ada pilihan 1. Gunting 2. Kertas 3. Batu. Player tinggal mengetik (menekan) nomor pilihannya sesuai dengan kata hatinya. Apa yang diketik player 1 tidak akan ketahuan oleh player 2 karena program kami sudah dirancang supaya apa yang diketik akan tersembunyi. Begitu juga saat player 2 mengetik pilihannya, player 1 tidak akan bisa melihat dilayar apa yang player 2 ketik. (Kecuali mengintip pada papan keyboard. hehe) 
  • Player 2 memilih mau GUNTING, BATU atau KERTAS. Sama seperti cara diatas. 
  • Setelah keduanya memilih, program akan menjalankan perintah dan membandingkan antara pilihan player 1 dan player 2 yaitu BATU > GUNTING, GUNTING > KERTAS dan KERTAS>BATU. Misal, player 1 memilih BATU sedangkan player 2 memilih gunting, maka program akan menampilkan ‘Player 1 WIN!’ karena BATU>KERTAS, apabila player 2 yang menang maka layar akan menampilkan ‘player 2 WIN!’ sedangkan apabila player 1 dan player 2 pilihannya sama maka layar akan menampilkan ‘Seri gan!’ 
  • Setelah layar menampilkan siapa pemenangnya maka selanjutnya dilayar akan ada pilihan ‘ingin main lagi? (Y/N)’ apabila player mengetik ‘Y’ maka player bisa bermain lagi dan apabila memilih ‘N ’ maka program akan otomatis keluar(exit).
Skrinsut game :
















Nama Kelompok :

  1. Ozi Priawadi
  2. Gary Yuthian


Link download : game_jankenpong.rar


Selamat berkreasi ^^


Related Post



1 comments:

Copyright © 2015 priawadi.com All Rights Reserved.